3 Cara Diet Dengan Konsep Diet Tradisional

Sejak zaman dahulu, masyarakat sudah mengenal program diet. Hal ini terutama ditujukan untuk kaum perempuan dimana mereka diajarkan untuk selalu bisa menjaga penampilan agar tetap menarik. Bagi kaum wanita, masa-masa setelah melahirkan biasanya akan mengalami perubahan bentuk badan. Di saat inilah, perempuan dahulu seringkali melakukan program diet tradisional. Selain bertujuan untuk mengembalikan bentuk badan seperti saat sebelum melahirkan, juga untuk menjaga kondisi tubuh pasca melahirkan.

3 Konsep Diet Tradisional

Salah satu permasalahan yang sering dialami kaum perempuan yang cukup mengganggu adalah bentuk perut. Dimana memiliki perut yang rata dan langsing, merupakan impian semua kaum perempuan. Hal ini karena bentuk perut yang langsing dianggap mampu memberikan daya tarik pada pasangannya. Selain itu, banyak yang beranggapan bahwa bentuk perut yang langsing berkaitan erat dengan masalah seksualitas perempuan.

Untuk bisa memiliki perut yang langsing dan berat badan ideal, salah satunya dilakukan dengan meningkatkan kualitas olahraga. Dengan berolahraga, secara otomatis akan membakar persediaan lemak yang menumpuk di dalam tubuh seseorang. Namun demikian, banyak perempuan yang mengaku tidak sempat berolahraga karena banyaknya kesibukan yang harus mereka lakukan. itulah mengapa, banyak perempuan yang memilih melakukan diet tradisional agar bisa menjaga bentuk tubuhnya tanpa harus melalaikan aktivitas utamanya.

Mengapa diet tradisional dijadikan pilihan oleh kaum perempuan? Hal ini karena program diet yang sudah dilakukan selama turun temurun ini, dianggap cukup aman bagi tubuh. Karena dengan sistem diet ini, maka tubuh tetap akan memperoleh gizi yang diperlukan tubuh. Selain itu, diet ini dipercaya mampu meningkatkan kualitas kesehatan kaum perempuan yang menjalaninya. Karena bisa memperbaiki sistem metabolisme tubuh menjadi lebih baik lagi.

Cara Diet Dengan Konsep Diet Tradisional

Lantas, bagaimana cara melakukan diet alami melalui metode tradisional tersebut? Ada tiga cara yang bisa dilakukan dalam program diet tradisional.  Ketiga cara ini adalah dengan membuat ramuan antara lain:

  1. Ramuan Pertama

Metode pertama dilakukan dengan menggunakan bahan antara lain dengan:

  • Kapur sirih sebanyak 1 sendok teh.
  • Miyak kayu putih sebanyak 1 sendok teh.
  • Jeruk nipis 1 sendok makan.

Cara meramunya adalah dengan mengumpulkan semua bahan di atas menjadi satu. Kemudian, aduk semua bahan sampai merata dan oleskan di permukaan perut sampai rata. Oleskan semua bahan dan diamkan sampai ramuan tersebut menjadi kering. Selanjutnya, ikat perut dengan menggunakn korset atau stagen. Dalam waktu yang tidak lama, perut buncit akan berubah menjadi langsing.

  1. Ramuan Kedua

Bagi Anda yang tetap mengalami masalah perut buncit walau sudah berolahraga setiap hari, maka bisa menggunakan ramuan yang berikut ini. Ramuan ini cukup mudah dibuat dan diyakini efektif dalam membuang lemak-lemak yang melekat di perut yang tidak dibutuhkan.

Anda cukup menyiapakan beberapa bahan seperti teh dan jeruk nipis. Selanjutnya, buatlah teh tanpa menggunakan gula setiap pagi dan kemudian, masukkan perasan jeruk nipis. Minumlah ramuan ini secara rutin setiap pagi secara teratur guna membuat perut Anda menjadi ramping kembali.

  1. Ramuan Ketiga

Ramuan ketiga merupakan jeins ramuan yang terbuat dari teh hijau. Dimana teh hijau dikenal memiliki khasiat menyembuhkan berbagai penyakit dan mengandung banyak zat anti oksidan. Dengan rajin mengkonsumsi teh hijau diyakini mampu membuat perut langsing dan badan sehat. Minum teh hijau sebaiknya dilakukan pada saat bangun tidur dan malam hari saat hendak tidur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Baca Juga: Ramuan untuk Menurunkan Berat Badan dalam 1 Bulan