17 Cara Mengecilkan Perut Dalam Waktu Singkat

Perut buncit yang berlebihan tentu sangatlah membahayakan. Selain membuat perut kita tak terasa nyaman, perut buncit berlebih juga membuat tubuh kita rentan tehadapt setiap penyakit. Oleh karenanya, kita harus melakukan sejumlah cara mengecilkan perut, agar perut kita kembali kecl dan terhindar dari pelbagai risiko penyakit.

Perut buncit sendiri biasanya terjadi karena sejumlah sebab. Adapun beberapa penyebab tersebut adalah:

  • Jarang berolahraga.
  • Mengonsumsi makanan ringan secara berlebih.
  • Makan beberapa menit sebelum tidur.
  • Kurang tidur.
  • Merokok
  • Terlalu banyak mengonsumsi alkohol.

Lantas, bagaimana cara mengecilkan perut itu sendiri? Di bawah ini terdapat beberapa cara mengecilkan perut yang dilansir dari berbagai sumber, dan konon bisa mengecilkan perut dengan waktu relatif singkat:

Cara Mengecilkan Perut Dengan Berolahraga

Selain untuk membuat badan sehat, berolahraga ternyata juga menjadi salah satu cara mengecilkan perut dan dapat juga membantu anda untuk mencapai target langsing dalam 11 hari Adapun cara mengecilkan perut dengan olahraga sendiri tak bisa sembarangan. Pasalnya, hanya ada beberapa olahraga tertentu saja yang bisa Anda lakukan sebagai cara untuk mengecilkan perut. Olahraga-olahraga tersebut adalah:

Cara Mengecilkan Perut Dengan Berolahraga

  1. Yoga

Ini merupakan olahraga yang berorientasi pada pemusatan kekuatan, kelenturan, dan pernapasan. Menurut penelitian di India yang dikutip dari laman Merdeka, yoga ternyata dapat membantu menghilangkan gas di perut, sehingga lipatan perut pun hilang, dan pencernaan pun menjadi lebih lancar. Maka tak mengherankan, bila olahraga ini menjadi salah satu olahraga untuk mengecilkan perut.

Supaya olahraga ini betul-betul dapat mengecilkan perut Anda, Anda mesti melakukan olahraga ini selama 10 hingga 20 menit perharinya. Selain itu, Anda juga harus bisa menyelaraskan tubuh dan pikiran Anda serileks mungkin. Selain membuat tubuh menjadi rileks, hal itu juga dapat membuat tubuh terpacu untuk mengeluarkan hormon yang bisa membakar lemak di perut secara efektif.

  1. Sit Up

Ini merupakan olahraga yang dapat menekan perut kita sehingga perut perlahan bisa mengecil. Bahkan, perut kita bisa jadi lebih six pack bila kita terus menerus melakukan olahraga satu ini.

Supaya bisa membuat perut Anda kecil, Anda harus melakukan olahraga ini sebanyak 10 kali. Anda juga bisa mengombinasikan olahraga ini dengan olahraga lainnya, utamanya push up. Lakukanlah kedua olahraga itu secara bergantian dengan kuantitas yang sama. Contoh: setelah melakukan sit up sebanyak 10 kali, Anda kemudian harus melakukan push up sebanyak 10 kali pula.

Sebagai saran, Anda bisa melakukan olahraga satu ini di waktu pagi. Melakukan olahraga ini di waktu pagi dapat mengontrol nafsu makan Anda, sehingga Anda akan lebih mudah kenyang dan terhindar dari obesitas yang menyebabkan perut gemuk.

  1. Berenang

Olahraga ini merupakan olahraga yang melibatkan gerakan semua otot tubuh kita. Maka tak heran, bila olahraga satu sering disarankan untuk kepentingan kesehatan, termasuk untuk mengecilkan perut. Dengan bergeraknya seluruh otot tubuh saat melakukan olahraga ini, maka kalori dan lemak di tubuh akan terbakar secara alami. Hal itu secara tak langsung akan membuat perut Anda yang buncit menjadi kian mengecil.

Selain mengecilkan perut, olahraga ini juga bisa membuat perut Anda lebih rileks. Maka dari itu, olahraga ini sangat cocok untuk Anda yang hendak melakukan olahraga yang rileks sekaligus dapat mengecilkan perut Anda.

  1. Bersepeda

Walaupun olahraga ini hanya melibatkan gerakan otot kaki saja, namun olahraga ini juga cocok untuk mengecilkan perut Anda yang buncit.

Hal itu terjadi lantaran olahraga ini secara tak langsung bisa membakar kalori dan lemak di perut. Bahkan, olahraga ini juga dapat menghilangkan lemak di bagian betis dan paha sehingga betis dan paha Anda pun bisa ikut mengecil.

Sebagai saran, Anda bisa melakukan olahraga ini secara rutin, utamanya di waktu pagi dan sore hari.

  1. Lari

Olahraga terakhir yang bisa Anda lakukan adalah berlari. Tak seperti bersepeda, olahraga ini relatif mudah dilakukan karena Anda tak perlu memakai alat khusus untuk melakukannya. Anda hanya perlu mencari tempat yang cocok, lalu kemudian melakukan pemanasan dan langsung melakukan olahraga satu ini.

Olahraga ini diyakini ampuh membakar kalori (utamanya di perut), sehingga tubuh pun menjadi sehat dan perut Anda pun bisa mengecil. Olahraga satu ini juga dipercaya dapat mencegah pelbagai penyakit, seperti jantung dan juga diabetes.

Supaya Anda mendapat hasil maksimal, Anda mesti melakukan olahraga ini secara rutin dan mengimbanginya dengan makanan sehat nan bergizi.

Anda tidak sempat olahraga? Ini dia testimoni latahza lifani turun berat badan tanpa harus olahraga dengan Program Smart Detox Klik Disini

Cara Mengecilkan Perut Dengan Mengubah Gaya Hidup

Gaya hidup sangat berpengaruh pada kesehatan dan juga pada perut Anda. Jika Anda hendak mengecilkan perut dan masih memiliki gaya hidup tak sehat, maka Anda harus merubah gaya hidup Anda dengan gaya hidup sehat.

Di bawah ini ada sejumlah gaya hidup sehat yang bisa Anda teapkan, utamanya dalam upaya mengecilkan perut Anda:

Cara Mengecilkan Perut Dengan Mengubah Gaya Hidup

  1. Lebih Rajin Berolahraga

Jika selama ini Anda jarang berolahraga maka Anda harus mengihndari hal tersebut. Jarang berolahraga akan membuat lemak di perut Anda kian mengendap, dan itu tentu akan membuat perut Anda membuncit.

Oleh karenanya, mulai saat ini Anda harus mulai rajin berolahraga. Ada sejumlah olahraga yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut Anda. Beberapa di antaranya sudah dijelaskan di beberapa alinea sebelumnya.

  1. Mengurangi Konsumsi Makanan Ringan

Sesekali, Anda boleh saja menyantap makanan ringan. Namun, akan menjadi bahaya jika menyantapnya secara berlebih. Apalagi, jika makanan ringan atau camilan yang disantap tidaklah sehat. Hal itu dikarenakan camilan tak sehat punya banyak sekali kandungan lemak, kalori, dan zat tak sehat; sehingga membuat perut Anda membuncit dan rawan akan penyakit.

Oleh karenanya, Anda harus segera mengurangi konsumsi makanan ringan atau camilan, utamanya yang kurang sehat. Kalaupun Anda masih tetap ingin menyantap makanan ringan, maka Anda bisa menyantap makanan ringan yang jauh lebih sehat. Misalnya: buah-buahan, kacang-kacangan, snack rendah gula dan bebas bahan pengawet, dan sejenisnya.

Adapun salah satu makanan ringan atau camilan yang disarankan untuk dikonsumsi adalah kacang-kacangan. Mengapa demikian? Hal itu dikarenakan oleh sebuah riset yang dikutip dari laman Cosmopolitan. Dari riset tersebut, diebutkan kalau mengonsumsi kacang-kacangan (apalagi mengonsumsinya selama dua kali seminggu) dapat membuat berat badan Anda terjaga, dan secara tak langsung membuat perut Anda mengecil.

  1. Makan Beberapa Jam Sebelum Tidur

Salah satu penyebab perut buncit adalah makan beberapa menit sebelum tidur. Bukan hanya menyebabkan perut, hal itu juga akan berdampak buruk bagi kesehatan pencernaan dan tubuh Anda.

Oleh karenanya, segeralah hindari kebiasaan atau gaya hidup buruk tersebut. Menurut situs Merdeka, Anda sebaiknya makan pada dua atau tiga jam sebelum waktu tidur Anda. Selain itu, Anda juga sebaiknya tidak langsung berbaring setelah selesai makan. Berbaring setelah makan (apalagi dalam keadaan kenyang) akan menimbulkan risiko refluks asam lambung dan sejumlah gangguan pencernaan lainnya yang akan menyerang perut Anda.

Kalaupun nanti Anda terpaksa makan beberapa menit sebelum tidur, maka Anda sebaiknya menjadikan buah-buahan sebagai makanan yang Anda santap nanti. Buah-buahan adalah makanan yang relatif sehat, sehingga tidak membuat perut Anda bermasalah, kendati Anda menyantapnya beberapa menit sebelum tidur.

  1. Tidurlah Yang Cukup

Penyebab perut buncit lainnya adalah kurang tidur. Kurang tidur sendiri bisa menyebabkan hormone kortisol seseorang meningkat, dan hal itu akan membuat orang tersebut menjadi obesitas atau mengonsumsi makanan secara berlebih.

Sebagai gantinya, Anda harus segera meninggalkan kebiasaan dan gaya hidup yang buruk ini. bila Anda sempat, maka sempatkanlah diri Anda untuk tidur dengan durasi waktu yang cukup, yakni sekitar 7 sampai 8 jam.

Tidur yang cukup akan membuat kadar kortisol di tubuh Anda lebih stabil, dan membuat tubuh Anda bisa menghasilkan leptin. Leptin sendiri adalah suatu hormon yang dapat mengontrol nafsu makan Anda.

  1. Kurangi Dan Bahkan Hentikan Mengonsumsi Rokok Dan Alkohol

Mengonsumsi rokok dan alkohol (apalagi secara berlebih) bisa menimbulkan berbagai macam dampak negatif. Perut buncit adalah salah satu di antaranya. Hal itu disebabkan karena dua benda tersebut punya kandungan yang bisa berdampak negatif bagi tubuh, terutama untuk perut kita.

Khusus untuk rokok, banyak yang menganggap bahwa mengonsumsi benda ini bisa membuat badan turun. Hal itu memang nyata adanya. Tapi, menurut sebuah penelitian yang dilansir laman Merdeka.com, merokok justru dapat membuat lemak yang ada di beberapa bagian tubuh terdorong menuju ke daerah ini tubuh, utamanya perut. Hal itu nantinya tentu akan membuat perut kita membuncit.

Oleh sebab itu, mulai sekarang kurangilah mengonsumsi dua barang tersebut. Bahkan, bila perlu, hentikan sama sekali kebiasaan mengonsumsi keduanya, mengingat bahaya yang terkandung pada keduanya.

  1. Diet

Ini adalah gaya hidup positif yang harus Anda terapkan, utamanya dalam mengecilkan perut buncit. Hal itu disebabkan karena gaya hidup ini bisa membuat Anda dapat membatasi sejumlah makanan yang tidak menyehatkan; dan menggantinya dengan makanan yang lebih sehat.

Ada sejumlah pola diet yang bisa Anda terapkan. Beberapa di antaranya:

  • Memperbanyak sayur dan buah-buahan.
  • Membatasi konsumsi makanan dengan kadar gula dan kolesterol tinggi.
  • Memperbanyak minum air putih.
  • Mengatur jadwal makan seideal mungkin.
  • Memilih menu yang sehat beradarkan jumlah kalori, bukan berdasarkan banyak tidaknya makanan tersebut.
  1. Menghindari Stres

Stres ternyata dapat menyebabkan perut kita membesar. Hal itu disebabkan karena stres bisa membuat perut kita terpacu untuk memakan banyak makanan, kendati makanan tersebut tidak sehat atau kalorinya melebihi kebutuhan tubuh. Hal itu tentu saja dapat membuat perut kita membesar, sekaligus membuat perut kita rawan dari pelbagai penyakit.

Untuk itulah, sebisa mungkin hindarilah hal-hal yang bisa membuat stres. kalaupun nanti terserang stres, maka atasilah stres tersebut dengan sejumlah cara. Misalnya dengan berkonsultasi ke psikiater, berlibur, curhat dengan orang terdekat, dan lain sebagainya.

Cara Mengecilkan Perut Dengan Beberapa Ramuan Khusus

Jika Anda kesulitan untuk berolahraga dan menerapkan gaya hidup yang sehat, maka Anda bisa mengonsumsi beberapa ramuan khusus sebagai cara mengecilkan perut Anda. Di bawah ini, ada beberapa ramuan khusus yang bisa Anda konsumsi sebagai langkah mengecilkan perut Anda:

Cara Mengecilkan Perut Dengan Beberapa Ramuan Khusus

  1. Seduhan Teh Hijau

Sejak dulu, seduhan teh satu ini dipercaya memiliki khasiat yang kaya. Salah satunya adalah untuk mengecilkan perut Anda. Adapun cara meminum ramuan ini adalah dengan meminumnya sebelum makan dan pastikan kalau ramuan ini tidak Anda campur dengan gula.

Meminum seduhan teh hijau sebelum makan akan membuat perut Anda lebih cepat kenyang, kendatipun hanya mengonsumsi sedikit makanan. Hal itu tentu secara tidak langsung dapat mengurangi obesitas dan juga mengecilkan perut Anda.

Mengonsumsi ramuan ini juga dapat memperlancar metabolisme di tubuh sehingga lemak yang ada di perut bisa dihilangkan.

  1. Ramuan Teh Jeruk Nipis

Ini adalah ramuan yang memadukan teh biasa dengan jeruk nipis. Cara membuatnya sendiri tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu menyeduh sekantung teh biasa, dan kemudian mencampurkannya dengan perasan 1 buah jeruk nipis.

Konsumsilah ramuan ini secara rutin, supaya bisa membuat perut Anda mengecil.

  1. Ramuan Madu Dan Jahe

Berbeda dengan ramuan sebelumnya, ramuan satu ini merupakan ramuan yang tercipta dari campuran madu dan jahe. Cara membuatnya sendiri tergolong mudah. Anda hanya perlu mencampurkan 3 sendok makan madu dan 2 sendok makan perasan jahe ke dalam sebuah gelas. Setelah itu, tuangkanlah campuran dua zat tersebut dengan air panas.

Munumlah ramuan ini sebanyak 2 kali sehari, agar Anda mendapatkan khasiatnya. Adapun salah satu khasiat dari ramuan ini adalah mampu menekan nafsu makan, yang secara tak langsung membuat perut Anda mengecil.

Hal di atas tak lepas dari penggunaan jahe pada ramuan satu ini. Jahe sendiri memang memiliki khasiat sebagai penekan nafsu makan, yang membuat asupan makanan Anda berkurang, sekaligus membuat perut Anda mudah sekali kenyang.

  1. Ramuan Teh Jahe

Sama seperti ramuan sebelumnya, ramuan satu ini juga berbahan dasar jahe. Cara membuatnya sendiri adalah dengan memarut beberapa buah jahe dan mencampurnya dengan teh hijau yang telah diseduh. Jika tidak, Anda bisa membuatnya dengan cara merebus akar jahe dan menjadikan air rebusannya sebagai teh jahe.

Seperti yang disebutkan di poin sebelumnya, kalau jahe punya kandungan yang bagus untuk mengecilkan perut. Selain itu, jahe juga dipercaya dapat mengurangi kembung dan menjaga usus, serta dapat menghilangkan gas berlebih di dalam tubuh Anda.

  1. Air Lemon Hangat

Dibanding beberapa ramuan sebelumnya, ramuan satu ini jauh lebih mudah untuk dibuat. Caranya hanya perlu memeras beberapa buah lemon, yang kemudian Anda tuangi perasan tersebut dengan air hangat.

Ramuan satu ini sebaiknya dikonsumsi di waktu pagi, kala Anda belum menyantap makanan apa pun. Hal itu dilakukan agar perut Anda (terutama organ pencernaan) bisa lebih mudah dibersihkan oleh ramuan satu ini.

Selain dapat membersihkan pencernaan, ramuan ini bisa membakar kalori di perut yang kelak dapat membuat perut Anda mengecil. Ramuan satu ini pun juga bisa meningkatkan metabolism di dalam tubuh Anda.

Demikianlah beberapa cara mengecilkan perut dalam waktu singkat, yang mungkin bisa Anda lakukan. Dari paparan di atas, bisa disimpulkan kalau mengecilkan perut busa dilakukan dengan banyak cara. Anda hanya perlu memilih salah satu atau beberapa saja dan melakukannya secara rutin. Hal itu dilakukan agar Anda bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan, yakni perut Anda yang mengecil.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda sekalian.

Kesaksian Bu Rahma Turun 20kg DENGAN CEPAT dan Hasil Permanen dengan Program Smart Detox Yuk tonton video dibawah ini

Klik Disini Untuk Program Smart Detox