10 Tips Untuk Kurus Dengan Pola Yang Benar

10 Tips Untuk Kurus Dengan Pola Yang Benar

Bagaimana caranya badan agar menjadi kurus kadang pertanyaan itu diajukan oleh teman atau bahkan Anda sendiri. Banyak cara yang sudah dilakukan tapi badan tetap tidak kurus. Coba kita praktikkan tips untuk kurus ini dalam kehidupan sehari-hari. Apa saja yang harus dilakukan agar program ini berhasil:

10 Tips Untuk Kurus Dengan Pola Yang Benar

  1. Menu sarapan yang baik harus mengandung serat, protein, dan lemak jangan pernah melewatkan sarapan. Terkadang Anda lebih memilih tidak sarapan agar berat badan bisa turun tapi pada kenyataanya akan membuat lambatnya metabolisme di dalam tubuh sehingga pada waktu siang hari Anda bisa menyantap makanan lebih banyak.
  2. Pada pagi hari waktu yang tepat untuk berolahraga biasakan olahraga yang ringan seperti lari, jalan kaki sehingga badan selalu bergerak.
  3. Usahakan setiap makan selalu ada sayuran karena sayuran mengandung serat yang tinggi dan kalori yang rendah.
  4. Perbanyak minum air putih selain sehat untuk pencernaan dan membuat tubuh menjadi lebih berenergi. Agar badan lebih cepat kurus kurangi minuman jus buah atau soft drink.
  5. Kurangi baik makanan atau minuman yang mengandung gula secara bertahap agar kalori semakin berkurang di dalam tubuh Anda.
  6. Jangan terlalu banyak tidur usahakan tidur yang cukup sekitar 7 jam setiap hari. Tidur yang cukup akan mem buat hormon leptin semakin meningkat sehingga membuat rasa kenyang menjadi lebih lama dan hormon ghrelin akan menjadi turun. Apabila Anda kurang tidur biasanya akan membuat asupan kalori lebih banyak 300 kalori.
  7. Atur asupan kalori untuk tubuh Anda dengan perencanaan yang baik di mana makan tetap tiga kali dalam sehari namun yang dikurangi adalah porsinya.
  8. Konsumsi susu yang rendah lemak di mana fungsi susu berdasarkan penelitian terutama untuk perempuan yang rutin minum susu akan membuat lemak berkurang banyak dari tubuhnya sehingga badan bisa lebih kurus.
  9. Apabila Anda tertarik camilan maka pilihlah camilan yang mengandung banyak protein.
  10. Belajarlah untuk bisa berdamai terutama pada diri Anda sendiri karena kondisi dan tekanan hidup yang berat  membuat stress akibatnya bisa jadi program badan menjadi kurus tidak pernah tercapai. Jadi cobalah kondisi psikis Anda diperbaiki agar lebih relaks sehingga kondisi tubuh menjadi lebih sehat dan berat badan menjadi berkurang dengan menjalankan tips untuk kurus.

Selain melaksanakan tips di atas coba kebiasaan Anda pun lebih diperhatikan lagi karena ini akan berpengaruh pada usaha menurunkan berat badan Anda, di antaranya adalah:

  1. Sebelum tidur usahakan minum protein shake. Ada anggapan yang menilai minum protein shake bisa membuat berat badan semakin bertambah. Berdasarkan penelitian Florida State University disebutkan dengan minum protein shake bisa mengurangi berat badan Anda. Minumlah protein shake sekitar 150 kalori sekitar 30 s/d 60 menit sebelum tidur akan membuat metabolisme menjadi lebih baik selain itu tekanan darah bisa lebih menurun.
  2. Pasang alarm untuk mengatur waktu tidur Anda sekitar 7 s/d 8 jam, menjadi waktu ideal untuk istirahat. Usahakan Anda bisa terbangun di pagi hari dalam waktu yang sama.
  3. Sebelum tidur matikan lampu di dalam ruangan Anda. Dengan matinya lampu di dalam ruangan akan membuat tidur bisa lebih nyenyak dan berkualitas sehingga berat badan menjadi berkurang dengan menjalankan tips untuk kurus.

BACA JUGA: 5 Tips Menurunkan Berat Badan Alami Dengan Cara Mudah

Berat badan bisa berkurang tidak hanya dengan memperhatikan asupan kalori untuk tubuh Anda namun pola hidup Anda selama ini pun perlu mendapat perhatian agar terjadi keseimbangan kesehatan tubuh Anda.

Kesaksian Bu Rahma Turun 20kg DENGAN CEPAT dan Hasil Permanen dengan Program Smart Detox Yuk tonton video dibawah ini

Klik Disini Untuk Program Smart Detox