10 Cara Membakar Lemak Perut dengan Cepat

Tidak sedikit orang mencari cara membakar lemak perut dengan cepat setelah liburan. Apalagi jika liburan di musim panas biasanya kita menghabiskan waktu dengan berleha-leha sambil makan cemilan di ruang yang dingin. Tapi harus kita ketahui hal tersebut dapat menimbun lemak dalam tubuh kita dan membuat perut kita terlihat buncit.

cara membakar lemak perut dengan cepat

10 Cara Membakar Lemak Perut dengan Cepat

Jika lemak tubuh kita terlanjur membengkak terlebih memiliki perut yang buncit, ada baiknya kita mengikuti tips dibawah ini supaya timbunan lemak dalam perut kita berkurang. Berikut 10 cara membakar lemak perut dengan cepat dalam hitungan minggu.

1. Latihan Aerobik

Jika Anda mencari cara untuk membakar lemak dengan efektif latihan aerobik dan kardio ini adalah salah satu caranya. Jika kita berlatih dengan intensitas yang tinggi serta disiplin dan konsisten dengan durasi dan frekuensi yang sama setiap harinya berpotensi tinggi untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

2. Menghindari karbo olahan

Sudah bukan rahasia umum lagi mengurangi karbo adalah salah satu cara yang bisa mengurangi lemak pada tubuh, termasuk lemak perut. Dalam hal ini kita pun tidak diharuskan untuk melakukan diet karbo yang ketat.

Yang perlu kita lakukan adalah dengan mengganti karbo olahan seperti nasi, roti, soda, dll, menjadi karbohidrat alami yang belum di olah, seperti misalnya biji-bijian dan sayuran. Hal ini dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi lemak perut.

3. Menggunakan minyak kelapa sebagai pengganti minyak goreng

Pada minyak kelapa mengandung lemak sehat yang dapat membantu penurunan berat badan. Berdasarkan penelitian, minyak kelapa ini memiliki lemak yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh & mengurangi jumlah penimbunan lemak sebagai respon atas asupan kalori tinggi. Di luar itu minyak kelapa juga dapat membantu menghilangkan lemak pada perut. Anjurannya konsumsi 2 sendok makan minyak kelapa setiap harinya.

4. Mengkonsumsi ikan berlemak

Ikan berlemak mengandung lemak omega-3 yang dapat menjadi pencegah dari resiko berbagai macam penyakit. Ikan berleak dapat menjadi sebagai pilihan makanan yang sehat, dan lemak omega-3 dapat membantu menurunkan lemak di sekitar perut berdasarkan para peneliti. Setiap minggunya kita dapat mengkonsumsi ikan berlemak seperti salmon, herring, dan sarden.

5. Menambahkan sari cuka apel pada makanan

Sari cuka apel memiliki banyak manfaat kesehatan salah satunya adalah mengurangi kadar gula darah. Dalam sari cuka apel terdapat kandungan asam setrat yang telah terbukti dapat membantu mengurangi lemak dalam perut. Kita dapat membakar lemak perut dengan efektif jika mengkonsumsi 1-2 sendok makan sari cuka apel tiap minggu.

6. Sarapan dengan protein tinggi

Salah satu cara membakar lemak perut dengan cepat adalah dengan sarapan berprotein tinggi, karena dapat memberikan rasa kenyang dan mengurangi rasa lapar. Orang yang mengkonsumsi protein tinggi cenderung memiliki lemak perut yang lebih sedikit di bandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsinya.

Selama proses penurunan bb protein dapat membantu mempercepat metabolisme tubuh dan dapat mempertahankan massa otot. Jadi kita dapat mengkonsumsi telur, ikan, kacang-kacangan, ayam, dan susu saat sarapan karena memiliki protein tinggi guna mengganti makanan yang lain demi membantu membakar lemak perut dengan cepat.

7. Mengkonsumsi serat larut dapat mendukung cara membakar lemak perut dengan cepat

Serat larut juga dapat meningkatkan rasa kenyang seperti protein sehingga secara otomatis kita dapat mengurangi konsumsi kalori berlebih dalam makanan kita. Serat larut dapat menurunkan penyerapan lemak karena dia menyerap air dan membentuk gel, sehingga dapat membakar lemak di area pinggang termasuk perut. Di dalam jelai, biji-bijian, kacang-kacangan, dan lentil juga terdapat serat larut.

8. Minum banyak air juga salah satu cara membakar lemak perut dengan cepat

Jika sudah datang musim panas setidaknya kita membutuhkan 3-4 liter air putih per hari supaya tidak dehidrasi. Berdasarkan penelitian minum banyak air putih dapat meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuh. Air putih juga dapat mengurangi nafsu makan jika kita minum air putih sebelum makan. Jadi perbanyaklah minum air putih dan hindari minuman kemasan yang sudah di tambahkan dengan gula dan kalori.

9. Mengurangi asupan garam juga cara membakar lemak perut dengan cepat

Garam dapat menyebabkan retensi air dalam tubuh, terutama untuk bagian perut yang dapat membuat kembung. Sangat tidak di rekomendasikan makan makanan kaleng dengan tambahan garam, gula, dan lemak. Karena makanan tersebut bukanlah makanan yang sehat.

Untuk menghindari penumpukan lemak dalam perut makanan jenis tersebut harus di hindari bagaimanapun caranya. Ada baiknya kita harus membaca label nutrisi sebelum memilih makanan. Hindari juga konsumsi makanan yang memiliki kadar natrium tinggi, termasuk yang di sajikan di rumah.

10. Minum air hangat dengan lemon

Salah satu cara membakar lemak perut dengan cepat adalah dengan minum air hangat dengan perasan lemon, karena dapat melancarkan pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Cara mengkonsumsinya juga sama seperti diet jeruk nipis. Jika kita ingin merasakan hasil yang efektif dengan waktu yang singkat cobalah untuk minum air hangat dengan perasan lemon ini pada pagi hari saat perut masih kosong.

Minum air hangat dengan perasan lemon ini juga dapat membantu mengurangi peradangan di dalam tubuh. Tubuh kita akan menyerap semua nutrisi penting yang terdapat pada minuman tersebut. Minuman ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan pastinya dapat membantu membakar lemak dengan cepat.